[Motivasi Diri] Memilih kata-kata yang Baik dan Tepat

Posted by Blog Motivasi Diri Sunday, September 30, 2012 1 comments

"Menurut kita seberapa penting memilih kata-kata yang baik dan tepat ? Jawabannya bisa Ya bisa juga Tidak, bergantung seberapa pentingkah hal itu kita lakukan." 

Sebaiknya kita perlu memilih kata-kata dengan cermat dalam berkomunikasi lisan maupun tertuang dalam rangkaian tulisan.
Mengapa demikian? kata-kata adalah pintu hati orang lain untuk mengenal dan memahami kita lebih dalam meski dalam komunikasi dan interaksi tak hanya kata-kata kita  ucapkan melainkan tindakan dan bahasa tubuh kita. Memilih kata-kata dengan baik dan cermat bukanlah pelajaran bagaimana kita merangkai kata dengan indah dan berseni dalam beropini dengan orang lain melainkan ini sebagai renungan untuk lebih bijak memilih kata-kata yang sesuai dan efektif untuk menyampaikan paduan buah pikiran dan emosi kita. Dengan demikian, dalam kondisi apapun emosi yang menggelayuti hati entah kemarahan, kesedihan, kekesalan, kegembiraan, kekecewaan, keputusasaaan, kata-kata apa telah kita renungkan dan akan meluncur keluar dari  bibir indah kita.  Sebenarnya, pemilihan kata-kata yang lebih baik dan tepat dapat meningkatkan kemampuan kita untuk mengukur jarak antara rongga pikiran dan emosi. Dengan melatih untuk memilih setiap untaian kata yang terucap, secara tidak sadar kita telah melatih anugerah manusiawi kita melalui tingkat kesadaran diri, imajinasi, hati nurani, dan kebebasan kita untuk memilih kata-kata yang tepat guna dan efektif sebagai bentuk reaksi kita pada orang lain.
memilih kata-kata yang baik


Seharusnya, kemampuan kita dalam memilih kata-kata kita jadikan sebagai alat pengendalian diri dan penyaring yang akurat terhadap butiran huruf negatif yang tak perlu ikut serta bersama ribuan kata lain yang siap meluncur deras. Kata-kata yang terucap dari bibir seseorang acap kali dianggap sebagai refleksi pribadi dirinya. Kata-kata yang baik dan tepat akan memampukan merubah perasaan nelangsa menjadi gembira, mengubah si pemurung menjadi semangat, memotivasi diri, menyembuhkan luka lama dengan balutan kelembutannya, bahkan merubah pengalaman buruk menjadi hanya sebuah cerita biasa. Memang kata-kata akan memampukan segalanya termasuk merubah keadaan menjadi lebih buruk sekalipun, dan tidak dapat menjaga kepercayaan dari orang lain.


Motivator: Muhammad Yunus
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: [Motivasi Diri] Memilih kata-kata yang Baik dan Tepat
Ditulis oleh Blog Motivasi Diri
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://e-motivasidiri.blogspot.com/2012/09/motivasi-diri-memilih-kata-kata-yang.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 comments:

lisa poker said...

Hai Teman ..., kami dari Agen poker terbaik dan agen poker terpercaya ingin mengajak kamu bergabung di DNAPOKER.

jackpot dan withdraw selalu menantikan kalian guys.Dengan modal yang sangat terjangkau sudah dapat bermain di semua permainan ^_^
♠ Ceme
♣ Poker
♥ Capsa
♦ DominoQQ
♠ Omaha
♣ Super Ten

Adapun bonus-bonus yang kami berikan untuk para pecinta poker Indonesia
♠ Bonus New Member 20% max bonus Rp 300.000,-
♣ Bonus setiap Deposit 5% max bonus Rp 100.000,-
♥ Bonus Cashback rollingan 0,3%
♦ Bonus Refferal 15% ( Seumur Hidup )

♠ Minimal Deposit Rp 10.000,-
♥ Minimal Withdrawal Rp 30.000,-

So tunggu apa lagi segera daftar agen poker terbaik dan agen poker terpercaya ---->>> DNAPOKER

Untuk info lebih lanjut dapat Hubungi Livechat kami Atau :
WA : +8558692773
BBM : E33FF559
Wechat : DNAPOKER

link alternatif kami :
www.dnawin.net
www.dnawin.co

Post a Comment